6 Makanan Ini Diklaim Bisa Menghilangkan Stres

Stres adalah masalah yang jauh lebih besar daripada yang disadari kebanyakan orang.

Ini dapat menyebabkan depresi, masalah psikologis, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, hingga insomnia.

Dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, adalah logis bahwa orang akan beralih ke pengobatan untuk menghilangkan stres, tetapi apakah itu ide yang baik, dan jika demikian, pilihan apa yang ada?

Obat anti-kecemasan dapat diresepkan jika Anda memiliki gangguan kecemasan yang menyebabkan Anda stres karena hal-hal kecil.

Perlu dicatat bahwa tidak ada obat yang mengajarkan Anda cara mengatasi stres, tetapi obat anti-kecemasan dapat mengubah cara otak Anda memproses rangsangan yang diterimanya.

Mungkin masih ada hal-hal lain yang menyebabkan Anda stres, tetapi obat ini akan membantu Anda menjaga segala sesuatunya dalam perspektif.

Beberapa orang akan beralih ke obat-obatan yang dijual bebas untuk membantu "mengurangi tekanan", tetapi ini adalah ide yang buruk.

Masalah dengan non-solusi ini ada tiga:

1. Ini hanya akan menutupi masalah sebenarnya.

2. Produk-produk ini dimaksudkan untuk membantu Anda tidur, tidak menghilangkan stres.

3. Ada risiko tinggi kecanduan obat. Meskipun mungkin tidak apa-apa untuk mengambil obat ini sesekali untuk tidur, obat tidak boleh digunakan sebagai obat untuk menghilangkan stres.

Ada juga obat herbal yang diklaim bisa untuk menghilangkan stres, dan beberapa di antaranya memang membantu, tetapi mereka memiliki masalah utama yang sama dengan obat resep; obat herbal tidak melakukan apa pun untuk menghilangkan stres, tetapi hanya bekerja untuk menutupi gejalanya.

Mungkin boleh untuk meminumnya sesekali (ingat untuk berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu), tetapi Anda tidak boleh mengandalkan mereka sebagai cara untuk menghilangkan stres.

Meskipun secara teknis ini bukan obat untuk menghilangkan stres, vitamin C telah terbukti mengurangi efek berbahaya dari stres.

Tampaknya vitamin C membantu memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh kortisol, yang merupakan hormon yang dikeluarkan oleh tubuh ketika sedang stres.

Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C jika suka, tetapi jauh lebih baik mendapatkannya langsung dari sumber makanan.

 Berikut adalah beberapa makanan pilihan terbaik untuk membantu Anda mendapatkan cukup vitamin C dan nutrisi penting lainnya untuk mengurangi stres:

1. Kacang kenari, almond, pecan, dan kacang brazil.

2. Sayuran segar, terutama bayam, brokoli, peterseli, tomat dan kecambah.

3. Biji-bijian utuh.

4. Paprika (pilih varietas dan warna yang berbeda).

5. Buah, yang bisa segar atau beku, dan dimakan utuh atau sebagai jus.

6. Ikan, terutama salmon, mackerel dan tuna.

Walaupun obat untuk menghilangkan stres adalah pilihan, biasanya ada metode yang lebih baik yang bisa Anda gunakan.

Namun, jika tidak ada yang lain yang berhasil, maka pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda tentang apa yang terbaik untuk Anda.

Disclaimer: Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil obat apa pun atau obat alami untuk stres. Informasi berikut ini tidak dimaksudkan sebagai nasihat medis apa pun, dan Anda harus selalu mengikuti rekomendasi dokter Anda.

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Ini Diklaim Bisa Menghilangkan Stres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel