7 Tips untuk Membangun Rutinitas Pagi yang Sehat agar Lebih Produktif

Rutinitas pagi dapat menjadi pelopor bagi orang-orang yang berharap untuk memiliki hari yang hebat dan produktif.

Karena sebagian besar dari kita telah bekerja dari rumah selama beberapa bulan terakhir, rutinitas di pagi hari tampaknya telah berkurang.

Para profesional muda dan bahkan orang dewasa muda sering memiliki rutinitas tergesa-gesa untuk mulai bekerja atau menghadiri kuliah kuliah sering melewatkan sarapan atau pergi ke gym.

 Memiliki rutinitas pagi yang baik dapat membuat perbedaan besar dalam menjadi produktif dan tetap teratur.

Menciptakan rutinitas pagi bukanlah tentang menyelesaikan lebih banyak tugas daripada yang lain, tetapi ini berkisar pada perasaan senang tentang diri Anda dengan menyelesaikan tugas-tugas tertentu, dan memulai hari Anda dengan percaya diri, sikap positif, dan menetapkan nada yang tepat untuk sisa hari itu.

Bisa jadi luar biasa ketika kita mengejar banyak tugas, seringkali membuat kita stres atau kekurangan waktu bahkan sebelum hari dimulai.

Karena itu, jangan menekan tombol snooze! Bangun pagi-pagi, lebih baik sebelum matahari terbit untuk memulai hari yang sehat dan produktif.

*Rutinitas pagi untuk kehidupan yang sehat dan produktif

Berikut adalah beberapa tips yang disarankan oleh Sheryl Salis, ahli diet, pendidik diabetes bersertifikat dan pelatih kesehatan, yang dapat Anda ikuti di pagi hari:

1. Segera setelah Anda bangun, lakukan pose Balasana atau Anak di tempat tidur dan tahan posisi itu selama mungkin. Yoga asana ini meningkatkan aliran darah ke otak dan membantu meringankan kekakuan otot. Duduk tegak dan bermeditasi atau melakukan latihan pernapasan untuk membantu menenangkan pikiran.

2. Rutinitas pagi berikutnya adalah menarik minyak. Pengambilan minyak adalah teknik kuno Ayurvedic yang melibatkan mengeringkan minyak murni, lebih disukai minyak kelapa, di mulut selama sekitar 5 menit seperti obat kumur sebelum membilasnya dengan air hangat. Minyak kelapa murni memiliki banyak manfaat kesehatan dan menggunakannya untuk menarik minyak membantu meningkatkan kekebalan seperti yang diarahkan oleh Kementerian AYUSH. Asam lemak rantai menengah (MCFA) dalam minyak mengandung asam laurat dan asam kaprilat, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat anti-virus. Pengambilan minyak perlu dilakukan dengan perut kosong setiap pagi.

3. Jika Anda tidak tertarik dengan minyak, minumlah dua sendok teh minyak kelapa murni di pagi hari atau tambahkan sebagai minyak dasar untuk melapisi sarapan Anda. Ini juga dapat ditambahkan ke smoothie pasca-latihan Anda sebagai topping. Minyak kelapa murni adalah makanan super kuno yang membantu meningkatkan kekebalan, meningkatkan energi dan membantu dalam pengelolaan berat badan.

4. Minumlah 2 gelas air untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Anda juga dapat menambahkan setengah lemon dan jahe dengan sejumput kayu manis segar, kunyit dan bubuk lada untuk membuat minuman kekebalan DIY (Do It Yourself) di rumah.

5. Ingat, jam pagi adalah waktu paling hening dan damai dalam sehari, dan karenanya, hindari menggunakan gadget segera setelah Anda bangun.

6. Pastikan Anda makan buah musiman dan berolahraga setelah ini. Alasan Anda harus berolahraga di pagi hari sebagai bagian dari rutinitas adalah agar Anda tidak merasa lesu sepanjang hari dan melewatkannya sama sekali. Berolahraga di pagi hari menghilangkan kelesuan dari tubuh sehingga lebih aktif dan fleksibel.

7. Nikmati sarapan mewah yang mencakup karbohidrat, protein, lemak, dan susu. Sarapan yang baik dan berat memungkinkan kita untuk mengisi bahan bakar tubuh kita dan menghasilkan tingkat energi yang lebih konsisten sepanjang hari serta merasa lebih waspada dan fokus. Bagi mereka yang memiliki telur, termasuk setidaknya satu telur utuh dalam porsi sarapan Anda, gandum adalah pilihan sehat lainnya.

Belum ada Komentar untuk "7 Tips untuk Membangun Rutinitas Pagi yang Sehat agar Lebih Produktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel