Apakah Anda Membutuhkan Latihan Ekstrem Untuk Menurunkan Berat Badan?

Mereka yang ingin menurunkan berat badan biasanya ingin mulai melihat hasilnya dengan cukup cepat.

Jika Anda tidak mulai melihat hasil penurunan berat badan, maka Anda cenderung kehilangan motivasi dan menyerah.

Jika Anda ingin kehilangan jumlah besar dengan cepat, Anda mungkin berpikir Anda perlu olahraga ekstrim untuk menurunkan berat badan.

Anda mungkin percaya bahwa banyak olahraga akan menjadi yang terbaik untuk hasil terbaik.

Ini tidak selalu terjadi meskipun karena berolahraga berlebihan tidak selalu baik untuk Anda.

Jika Anda tiba-tiba melempar diri sendiri ke dalam olahraga ekstrem ketika tubuh Anda tidak terbiasa berolahraga maka Anda bisa berakhir dengan cedera yang kemudian akan mencegah Anda melakukan latihan lebih lanjut untuk sementara waktu.

Anda mungkin pernah mendengar tentang rutinitas latihan yang disebut sebagai 'latihan ekstrem', tetapi itu biasanya bukan bentuk-bentuk latihan ekstrem.

Itu sebenarnya merujuk pada latihan-latihan sederhana yang dilakukan pada tingkat ekstrem.

Misalnya, alih-alih jogging di treadmill selama setengah jam, Anda bisa jogging selama 2 atau 3 jam.

Beberapa orang mungkin mendapat manfaat dari jenis olahraga ekstrem ini, tetapi kebanyakan orang tidak.

Sebagian besar orang, terutama mereka yang sudah lama tidak berolahraga, akan terbakar sendiri atau bahkan berakhir dengan cedera dengan melakukan jenis latihan ini.

Meskipun berolahraga dengan stabil dan lambat akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menurunkan berat badan, itu adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan jangka panjang.

Sangat disayangkan bahwa kebanyakan orang cenderung terburu-buru untuk menurunkan berat badan dan tidak memiliki cukup kesabaran untuk mengambil rute yang lambat dan stabil.

Mereka menginginkan hasil yang cepat dan ingin berolahraga dengan cara ekstrem ini dengan berpikir bahwa mereka akan mendapatkan hasil yang baik dengan cepat, tetapi biasanya tidak terjadi seperti itu.

Menambah berat badan tidak terjadi dalam semalam dan karenanya kehilangan itu tidak akan terjadi dalam semalam juga.

Tidak peduli berapa banyak latihan yang Anda lakukan, Anda tidak akan kehilangan semua berat badan dengan cepat.

Satu-satunya hal yang Anda lakukan dengan melompat penuh ke dalam olahraga adalah risiko cedera.

Ketika tubuh Anda tidak terbiasa berolahraga, ia akan menjadi lelah, tegang, dan Anda juga dapat terbakar dengan sangat cepat sehingga Anda tidak ingin terus berolahraga.

Jika berjalan selama 30 menit sehari tidak cukup untuk Anda sehingga Anda berjalan selama 2 atau 3 jam sebagai gantinya, Anda akan segera muak dengan begitu banyak berjalan dan Anda menjadi lelah karenanya dan akan segera menyerah.

Sedangkan 30 menit berjalan sehari sangat mungkin bagi siapa pun dan Anda lebih cenderung bertahan dengan rutinitas jangka panjang ini.

Jika Anda telah berolahraga selama beberapa waktu dan cukup bugar maka olahraga ekstrem bisa menjadi pilihan.

Tetapi bahkan mereka yang sangat bugar masih bisa berlebihan dan akhirnya merusak tubuh mereka.

Bagi mereka yang tidak bugar dan kelebihan berat badan maka sebenarnya tidak ada rutinitas olahraga ekstrem yang bisa ditangani oleh tubuh Anda.

Melakukan terlalu banyak terlalu cepat atau terlalu cepat hanya akan berisiko cedera pada tubuh Anda dan juga berolahraga cepat Anda dapat kehilangan moral sangat cepat.

Ketika Anda menemukan Anda tidak dapat mengikuti laju ekstrim Anda mungkin menjadi sedih tentang keadaan fisik Anda dan ketidakmampuan Anda untuk mengikuti rencana latihan Anda.

Jika Anda memulai dengan lambat dan mantap, Anda akan mengikuti dan Anda bisa merasa baik tentang diri Anda dan kemampuan Anda untuk berolahraga pada kecepatan itu.

Tentu berjalan selama 30 menit tidak se mengesankan berlari maraton, tetapi ingat bahwa orang yang berlari maraton telah berlari untuk waktu yang lama dan telah berlatih lama dan sulit untuk melakukannya.

Mereka tidak memulai pada tingkat maraton dan tidak realistis untuk berharap melakukan itu.

Anda hanya akan menjadi putus asa jika Anda menetapkan tujuan Anda terlalu tinggi dan memulai pelatihan pada tingkat yang ekstrem saat tubuh Anda belum siap.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Anda Membutuhkan Latihan Ekstrem Untuk Menurunkan Berat Badan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel