Berapa Banyak Latihan untuk Bisa Menurunkan Berat Badan yang Cukup?

Menurunkan berat badan dan mempertahankannya adalah satu hal yang banyak orang perjuangkan.

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan banyak kondisi medis seperti diabetes, gagal jantung, jenis kanker tertentu dan penyakit kronis lainnya.

Ha ini tidak sehat, dan Anda perlu mengambil tindakan untuk menurunkan berat badan bila berat badan Anda sudah berlebih.

Latihan diperlukan agar Anda berhasil menurunkan berat badan dan mempertahankan rentang berat badan baru yang sehat.

Salah satu pertanyaan pertama yang orang tanyakan adalah berapa banyak latihan untuk menurunkan berat badan diperlukan?

Banyak kegiatan sehari-hari yang kita lakukan setiap hari akan membakar kalori, seperti berjalan-jalan, melakukan pekerjaan rumah tangga dan kegiatan fisik lainnya.

 Namun, kegiatan ini tidak cukup untuk membantu Anda dalam perjalanan penurunan berat badan. Anda perlu memperkenalkan beberapa program olahraga rutin ke dalam rutinitas harian Anda untuk hasil penurunan berat badan yang baik.

Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat seseorang tidak boleh kehilangan lebih dari satu atau dua pon lemak per minggu.

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan terlalu banyak dalam waktu singkat, itu bisa menjadi bumerang dan Anda akan sering menambah berat badan itu dan biasanya sedikit lebih banyak.

Ketika Anda mencoba menurunkan terlalu banyak sekaligus metabolisme Anda juga akan melambat karena mengira Anda sedang kelaparan, membuatnya semakin sulit untuk menurunkan lebih banyak berat badan.

Jadi lambat dan mantap memenangkan perlombaan ketika datang ke penurunan berat badan.

Untuk kehilangan satu pon lemak per minggu, tubuh perlu membakar sekitar 4.000 kalori.

Jumlah ini melebihi dan di atas pembakaran kalori yang biasanya terjadi dari kegiatan sehari-hari seperti pekerjaan rumah dan berjalan ke kotak surat.

Seseorang perlu melakukan olahraga yang cukup untuk membakar 4.000 kalori seminggu atau 600 kalori sehari.

Sekarang Anda tahu berapa banyak kalori yang perlu Anda bakar setiap hari, Anda perlu memutuskan jenis olahraga apa yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori tersebut.

Berjalan adalah latihan yang populer bagi orang yang kelebihan berat badan untuk memulai karena tidak terlalu berat.

Ketika tubuh Anda tidak berolahraga untuk waktu yang lama, Anda tidak ingin memulai dengan sesuatu yang terlalu ekstrem.

Sambil berjalan cepat tubuh akan membakar sekitar 100 kalori untuk setiap mil sehingga Anda harus berjalan sekitar enam mil sehari untuk membakar 600 kalori.

Setengah jam berolahraga setiap hari adalah jumlah yang baik untuk memulai.

Tentu saja jenis olahraga yang Anda lakukan akan menentukan berapa banyak kalori yang akan Anda bakar selama setengah jam itu.

Latihan kardio rendah setengah jam akan membantu Anda tetap bugar dan sehat, tetapi mungkin tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan terlalu banyak.

Jika Anda melakukan latihan kardio tinggi maka Anda akan membakar lebih banyak kalori dan karenanya menurunkan lebih banyak berat badan.

Jika Anda lebih suka jenis latihan kardio yang lebih rendah maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan berolahraga selama 60 hingga 90 menit per hari untuk hasil penurunan berat badan yang baik.

Jumlah berat yang Anda turunkan juga akan bervariasi dari orang ke orang sehingga Anda perlu mempertimbangkan berat awal Anda.

Seseorang yang lebih berat akan membakar lebih banyak kalori daripada orang yang tidak seberat itu.

Ketika Anda memutuskan jenis latihan untuk menurunkan berat badan dan berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk melakukannya, Anda ingin mengingat bahwa olahraga perlu menjadi sesuatu yang Anda sukai dan bahwa Anda akan terus melakukan jangka panjang.

Terlalu banyak orang kehilangan motivasi dan menyerah setelah beberapa minggu, jadi jika Anda memilih sesuatu yang benar-benar Anda sukai maka kemungkinan besar Anda akan tetap termotivasi untuk menurunkan berat badan.

Belum ada Komentar untuk "Berapa Banyak Latihan untuk Bisa Menurunkan Berat Badan yang Cukup?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel